You Deserve to be Happy




Be grateful 😊


Aku selalu menilai segala sesuatu dari sisi negatifnya, termasuk hidupku. Aku merasa telah menjadi orang yang penuh dosa sehingga aku tidak berhak bahagia, astaghfirullahaladzim. Padahal Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang, tetapi kenapa aku tidak mengasihi dan menyayangi diriku sendiri? Lagi-lagi aku kurang bersyukur, begitu banyak nikmat yang kudapatkan, tapi kenapa aku selalu bersedih? Astaghfirullahaladzim.


Aku selalu bersedih tidak hanya di saat aku sendiri, tetapi juga di saat aku berada di keramaian. Karena keramaian itu ada hanya untuk berlalu lalang di sekitarku. Mereka tidak pernah benar-benar singgah dalam hidupku. Kemudian aku introspeksi, semua itu salahku karena aku memasang tembok tinggi di sekelilingku hingga bahkan Sang Keramaian pun tidak bisa menembusnya.


Mulai sekarang aku harus lebih positif lagi, mungkin itu akan sulit karena pada dasarnya auraku memang negatif. Namun setidaknya dengan aku mencoba melakukan hal-hal yang membuatku bahagia aku akan bisa lebih banyak bersyukur.


Setiap manusia berhak untuk bahagia dan bentuk kebahagiaan itu sangat sederhana. Aku harus lebih memerhatikan keadaan di lingkunganku agar aku bisa menyadari betapa pentingnya mereka untukku dan agar aku bisa bahagia karena mereka selalu ada untukku 😙


Aku harus lebih banyak bersyukur dan tersenyum. Karena dengan tersenyum maka aku akan bahagia, insya Allah. Aamiiin. 

Komentar