Tidak Suka Membagi Space

 


Kenapa ya aku tidak bisa berbagi? Jika aku memiliki ruang sendiri, aku hanya menginginkan ruang itu untukku sendiri tanpa ada yang intervensi. Aku tidak suka ada orang yang menempati ruang itu. Aku pun tidak suka memperlihatkan ruang itu ke orang lain.


Pelit? Sepertinya iya. Mungkin aku terlalu pelit atau aku terlalu menutup diri. Masih sama seperti sifatku yang dulu, belum banyak berubah. Bagaimana ya untuk bersikap lebih terbuka? Haruskah aku memaksakan diri untuk membagi hati meskipun aku tidak suka dan meskipun aku harus terluka? Iya. Sebenarnya aku takut terluka. Aku takut akan hal-hal yang bahkan belum pasti terjadi pada hidupku. Kenapa aku terlalu banyak berpikir dan tidak banyak bertindak?


Selalu saja begitu. Mempertanyakan sikap diri sendiri. Dan menyesali apa yang sudah terjadi. Namun tidak mencoba untuk memperbaiki. Ya Allah, buatlah aku lebih terbuka pada orang lain dan bisa berbagi dengan mereka, aamiiin.

Komentar