Membuat Buruk Nama Instansi

Aku sungguh egois. Tidak pernah memikirkan orang lain. Bersikap semauku. Tidak melihat lingkungan sekitar. Sampai-sampai orang lain salah sangka "oh jadi begini ya di tempat kamu kerja" "oh jadi begitu ya orang-orang di sana". Seketika aku langsung terdiam. Apa yang sudah kulakukan? Bisa-bisanya aku mencoreng nama instansi. Instansi yang sudah menghidupiku selama ini.


Ternyata aku memang orang yang kurang pandai dalam bersyukur. Instansiku telah memberikan aku banyak hal namun aku mengkhianatinya. Aku pun introspeksi diri, dan aku tahu bahwa aku harus lebih berhati-hati dalam bersikap. Orang lain mengawasiku. Dan aku adalah cerminan dari instansiku. Aku akan menjadi pembuka stereotype mereka ke instansiku.


Semoga Allah memaafkan aku dan menjagaku untuk selalu berbuat baik, jujur, dan amanah. Aamiiin.

Komentar